BBM di IPhone

Setelah tertunda selama sebulan, BlackBerry Company akhirnya merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi obrolan itu bisa diunduh dan digunakan mulai hari ini, Selasa, 22 Oktober 2013.

Informasi tersebut dikirimkan manajemen BlackBerry melalui surat elektronik ke setiap user Android dan iOS yang telah mendaftarkan diri di situs BlackBerry.com. Selain undangan untuk menggunakan BBM, surat elektronik itu juga berisi panduan untuk meng-install layanan BBM. Caranya cukup mudah, kunjungi situs BBM.com dan ikuti tahapan petunjuk teknisnya.

Pertama-tama, klik ikon install yang terlihat di laman situs tersebut. Setelah aplikasi berhasil diinstal, Anda akan diminta memasukkan alamat email untuk memastikan perangkat Anda bisa menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Selanjutnya, Anda akan diminta membuat BlackBerry ID. Caranya cukup mudah, tinggal menuliskan alamat email yang Anda gunakan ketika menginstall BBM, membuat password untuk memastikan kemanan akun, serta memasukkan tanggal lahir. Jika pendaftaran ini sukses, BBM bisa langsung digunakan di perangkat Anda. Situs itu akan memunculkan pin BBM yang digunakan untuk mengundang teman mengobrol.